“New Gallardo LP560-4 Spyder menghadirkan suatu dimensi baru ke dalam jajaran Gallardo melalui desainnya yang ekstrem dan performa yang unggul di kelasnya,” ujar President dan CEO Automobile Lamborghini, Stephan Winkelman dalam rilis resminya.

Perbedaan paling mencolok dari Gallardo sebelumnya, produk ini mengaplikasikan fitur atap terbuka (soft-top). Selain itu, ada perubahan di bumper, lampu depan dan belakang, serta suspensi hidrolik yang bisa meninggikan bodi hingga 5 cm.

Gallardo mengusung mesin berkapasitas 5.200 cc, V10 dan mempunyai tenaga 560 PS pada putaran 8.000 rpm. Akselerasi 0-100 km, 4 detik. Klaim kecepatan maksimum 324 km/jam.

Mobil  yang  didesain di Ufficio Tecnico Lamborghini,  Technical Departement Sant Agata, Italia ini, merupakan pengembangan dari produk sebelumnya. Tenaganya lebih besar  40 PS dan  bobot berkurang 20 kg. Dengan demikian, performa lebih yahud!

Meski tenaga dan konsumsi bahan bakarnya masuk kategori boros, super-sportscar ini mengaku masih bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan mengaplikasi sistem pasoklan  injeksi langsung.  Namun, di brosur resminya, konsumsi bahan bakarnya 4,8 km/liter. Emisi karbon dioksida turun sampai 18 persen.